Celebrity Chef Billy Kalangi berbagi
pengalaman mengajar anak gemar makan keju
Keju adalah makanan kaya nutrisi, kaya vitamin (mulai dari vitamin C,
vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K) dan
kaya akan kandungan esensial lainnya. Apalagi untuk anak-anak, keju membantu
proses metabolisme sel-sel tubuh, menjaga kesehatan tulang dan sebagai zat
pembangun jaringan otot. Bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan indera
penglihatan, menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya infeksi, serta menjaga
sel syaraf, pembentukan sel darah merah dan membantu sintesa DNA. Kandungan
Kalsium dan fosfor yang berlimpah pada keju membuatnya berkhasiat juga untuk menjaga
kesehatan tulang, menjaga fungsi syaraf, menjaga kesehatan gigi dan otot sampai
menghasilkan energi. Namun bagaimana jika buah hati Anda susah atau tidak mau
makan keju?
Saat ditemui di ajang PROCHIZ Vaganza, Chef Billy Kalangi mengakui begitu
banyaknya manfaat keju. "Keju adalah bahan makanan serbaguna yang memiliki
banyak gizi. Keju bisa ditambahkan ke berbagai hidangan, atau memakannya secara
langsung. Keju juga akan membantu kreativitas orang tua dalam mencipta hidangan
yang disukai oleh buah hatinya," ungkap Chef Billy Kalangi yang juga ayah
dari satu anak ini.
Ada beberapa cara untuk mulai mengajak anak-anak menyukai keju. Pertama,
orang tua harus mengidentifikasi sebenarnya makanan semacam apa yang disukai
anak, apakah yang kering atau yang lembut. Lalu keju bisa dimasukan ke dalam
kedua jenis makanan tersebut. Jika anak menyukai makanan yang lembut, keju bisa
dimasukan ke dalam makanan seperti bubur atau mashed potato. Makanan pun akan terasa lebih gurih dengan tambahan
keju. Jika anak suka makanan yang kering, maka keju dapat menjadi toping dari
kue kering atau keju parut bisa ditaburkan di atas makanan yang disukai oleh
anak. Kreativitas orang tua kini juga
semakin terbantu berkat tersedianya berbagai varian keju dan rasa yang unik
dari keju PROCHIZ.
Ajang PROCHIZ Vaganza sendiri adalah upaya PROCHIZ untuk menginspirasi
masyarakat mengenai serunya kehidupan yang bisa mengambil berbagai manfaat dari
keju. " Sesuai dengan visi dan misi PROCHIZ yaitu mengkejukan masyarakat
dan memasyarakatkan keju, maka PROCHIZ berkomitmen untuk menghasilkan keju
berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat
menikmati berbagai manfaat gizi dari keju," ungkap Lina Phang, Marketing Manager PT Mulia Boga
Raya, produsen PROCHIZ.
Brand PROCHIZ sendiri secara resmi diluncurkan di pasaran sejak tahun
2010. Sesudah 7 tahun berkiprah di Indonesia, PROCHIZ saat ini adalah brand
keju asli Indonesia no. 1 dan sudah diekspor juga ke sembilan negara di Asia
dan Afrika.
Posting Komentar