"Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!"
Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 11.295 komitmen keluarga dan mendapat rekor MURI sebagai ‘Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di Indonesia’.
Frisian Flag Indonesia (FFI) mengajak keluarga Indonesia merayakan Hari Susu Sedunia sebagai puncak rangkaian kegiatan 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!' yang telah berlangsung sejak bulan Maret 2017. Dalam
kesempatan tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menyampaikan
penghargaan ‘Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di Indonesia’ kepada
Frisian Flag Indonesia yang telah berhasil menggalang 11.295 komitmen
keluarga Indonesia untuk minum susu setidaknya satu gelas per hari. Susu
merupakan pangan sumber gizi lengkap yang dapat mendukung pemenuhan
kebutuhan gizi harian keluarga. Begitu pentingnya minum susu bagi
kesehatan dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan
perilaku minum susu, setiap tahun Food and Agriculture Organization
(FAO) mencanangkan hari khusus sebagai Hari Susu Sedunia yang tahun ini
bertema ‘Raise a Glass’.
Komitmen
keluarga ini berwujud deretan stiker-stiker yang ditulis oleh keluarga
dari seluruh Indonesia dan tampil menarik di Taman Alun-alun Bekasi hari
ini. Marketing Director Frisian Flag Indonesia Felicia Julian mengatakan bahwa
komitmen minum susu yang masyarakat tuliskan dalam stiker berbentuk
gelas susu tersebut merefleksikan tekad keluarga Indonesia untuk minum
susu setidaknya satu gelas per hari. Komitmen itu lahir setelah para
keluarga Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan edukasi
Frisian Flag Indonesia ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’ yang
digelar sejak Maret 2017. “Frisian Flag Indonesia sangat senang melihat
begitu antusiasnya keluarga Indonesia ikut serta dalam kegiatan ‘Saatnya
Keluarga Minum Susu Sekarang!’. Kami juga sangat berbahagia karena
upaya ini mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang
mencatatnya sebagai ‘Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di
Indonesia’,” sambut Felicia. “Kami ingin mengapresiasi keluarga
Indonesia yang telah terlibat dengan berbagi kebaikan susu kepada
keluarga lainnya. Sebanyak 11.295 komitmen keluarga yang telah kami
kumpulkan akan kami sampaikan kembali dalam bentuk 11.295 gelas susu
bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.
Segelas
susu dapat menyumbang kebutuhan energi harian hingga setidaknya 130
kkal. Selain energi, segelas susu juga menyediakan protein, vitamin, dan
mineral yang dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga. Pentingnya minum
susu bagi kesehatan tubuh juga disuarakan tidak hanya oleh FAO tapi
juga oleh pemerintah Indonesia yang merayakan Hari Susu Nusantara setiap
tahunnya.
“Frisian Flag Indonesia turut merayakan
Hari Susu Sedunia sebagai puncak kegiatan ‘Saatnya Keluarga Minum Susu
Sekarang!’ dan pencapaian rekor MURI ‘Komitmen Keluarga Minum Susu
Terbanyak di Indonesia’, sekaligus mendukung himbauan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan
konsumsi susu di Indonesia. Saat ini angka konsumsi susu masyarakat
Indonesia masih rendah; hanya 12 liter per orang per tahun (hasil pengolahan data Nielsen RUU Data (non-projected) 2014 dan BPS) jauh di bawah konsumsi susu negara tetangga seperti Malaysia sebesar 39 liter per orang per tahun,” tambah Felicia.
Upaya
Frisian Flag Indonesia untuk meningkatkan angka konsumsi susu dilakukan
dengan menghadirkan produk susu berkualitas bagi keluarga Indonesia. Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menjelaskan,
“Merek Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga
Indonesia selama 95 tahun, dengan jenis produk susu paling lengkap mulai
dari susu kental manis, susu bubuk, dan susu cair untuk setiap kategori
usia. Produk susu Frisian Flag Indonesia memiliki rasa yang lezat,
harga yang terjangkau, dan dapat diperoleh oleh seluruh keluarga
Indonesia bahkan hingga ke berbagai pelosok daerah. Produk kami
berstandar kualitas internasional yang ditetapkan oleh Royal
FrieslandCampina.”
Andrew
melanjutkan, “Frisian Flag Indonesia secara konsisten terus berinovasi
menghadirkan produk susu terbaik bagi keluarga Indonesia untuk
mewujudkan brand purpose yang kami percayai, yakni Building Strong Families,” tutupnya.
Dalam
acara Perayaan Hari Susu Sedunia yang digelar Frisian Flag Indonesia di
Taman Alun-Alun Bekasi pagi ini, para keluarga Indonesia disuguhi
berbagai kegiatan dan wahana bermain yang edukatif tentang kebaikan dan
pentingnya minum susu yang menyenangkan untuk dinikmati oleh seluruh
anggota keluarga.
Posting Komentar