Di pengujung 2016, Honda berhasil mendominasi pasar mobil sedan yang
sebelumnya dipegang Toyota. Hingga November 2016, Honda menguasai segmen
sedan dengan market share sebesar 25,8 persen atau sebanyak 3.305 unit. Sementara Toyota terpaut sedikit di bawahnya dengan penjualan 3.232 unit.
Di segmen tersebut, penjualan utama Honda disumbang oleh model
terbarunya yaitu All New Honda Civic Turbo. Model yang baru diluncurkan
pada kuartal kedua tahun 2016 ini telah memperoleh penjualan total
sebesar 1.501 unit dan menguasai market share sebesar 61 persen sejak Januari hingga November 2016.
Sementara itu, New Honda Accord menyumbangkan penjualan tahunan di periode yang sama sebesar 505 unit dengan market share 14 persen. All New Honda City juga turut menjadi market leader di segmen Mini Sedan dengan penjualan total sebesar 1.164 unit dan market share sebesar 45 persen.
“Kami bersyukur kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa
gairah baru di segmen sedan. Ini juga turut berkontribusi terhadap
penjualan Honda secara keseluruhan,” kata Marketing & After Sales
Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Jakarta, Kamis
(15/12).
Pada bulan November 2016 sendiri, Honda telah membukukan penjualan
bulanan untuk keseluruhan model sebesar 16.501 unit. Tambahan angka
tersebut membuat total penjualan Honda pada tahun ini mencapai 185.438
unit, dan market share sebesar 19 persen.
Posting Komentar